Friday, April 22, 2016

Pentingnya Halaman Kontak, Sitemap, Pivacy Policy, Dan Disclaimer Agar lebih mudah diterima di Google Adsense



Hai sahabat blogger apa kabar nya hari ini hehehe, Saya harap kalian semua dalam keadaan yang sangat baik.Saya kali ini akan membahas tentang "Pentingnya Halaman Kontak, Sitemap, Pivacy Policy, Dan Disclaimer Agar lebih mudah diterima di Google Adsense". Mengapa penting? Apa gunanya Halaman itu? Haruskah ada bila ingin di terima Google Adsense? Bagaimana membuat nya ? Yuk mari kita bahas disini sekarang.


Dari contoh balasan google yang diatas, saya pernah mendapatkan pesan itu dari google adsense diari suatu blog yang sudah saya daftarkan. Saya bingung , ntah apa yang membuat blog saya ditolak. blog saya sudah memiliki 150+ artikel yang asli saya tulis sendiri. Tidak Ada artikel satu pun copas ( Copy paste ). Dari kejadian ini saya lebih sering blogging dan saya menemukan suatu informasi harus ada nya Halaman Kontak, Sitemap, Pivacy Policy, Dan Disclaimer agar lebih mudah di Approve adsense. Dari artikel tersebut saya memulai membuat Halaman halaman tersebut.  Selang 1 hari saya mendaftarkan lagi ke adsense . Dan WOW efek nya sangatlah beda. Hasilnya blog saya diterima dan Menuju review kedua yang hanya kurang lebih 4 hari langsung full Approve.

Selanjutnya mari kita bahas Kegunaan masing masing laman tersebut :
  • Halaman Contact 
Halaman Contact/Kontak ini berguna agar para pengunjung bisa menananyakan kebingungan mereka tentang materi yang telah kita buat. Tetapi bisa juga sebagai tempat kritik maupun saran untuk kemajuan blog kita. Dihalaman ini berikan alamat kontak kalian, mulaidari alamat rumah, dan berbagai akun sosial anda hingga nomor telepon yang anda punya agar mudah dihubungi.
  • Sitemap
Halaman Sitemap atau biasa disebut juga halaman daftar isi ini adalah halaman yang berisi tentang semua isi postingan atau artikel dari suatu blog . Halaman ini dibuat agar para pembaca dapat dengan mudah menemukan artikel yang mereka cari dengan mudah dan cepat.
  • Privacy Policy
Halaman Privacy Policy adalah suatu halaman yang berisi suatu kebijakan keamanan menggunakan blog anda. Privacy Policy juga memberikan suatu bukti tentang siapa pemilik blog atau web tersebut. Dengan adanya privacy policy di dalam blog, maka secara tidak langsung situs tersebut akan terlihat lebih profesional. Maka inilah kenapa Google Adsense serta juga situs periklanan lainnya membutuhkan adanya halaman ini untuk memperkuat peninjauan supaya jauh lebih meyakinkan .
  • Disclaimer
Halaman Disclaimer adalah suatu laman yang dibuat untuk suatu hal yang berhubungan dengan hak cipta. Jadi jika ada halaman ini suatu blog sudah memiliki setidaknya hak cipta secara tertulis. karena itulah penting juga Halaman ini dibuat untuk memperkuat hak cipta blog kita.

Bagaimana? Penting juga kan halaman halaman diatas? Jadi ada baiknya sebelum mendaftar Adsense kalian memasang halaman halaman diatas terlebih dahulu. Agar memperlihatkan Blog anda bukanlah Blog yang Kroco hahaha.

Sekian, Terimakasih.




No comments:

Post a Comment